4 Puskesmas Terima Hasil Akreditasi

IMG_20181127_114326

BATULICIN – Sebanyak 4 (empat) Puskesmas di Kabupaten Tanah Bumbu menerima hasil survey akreditasi.

Setelah sebelumnya dilakukan kegiatan survey oleh tim dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pada November 2018 lalu di 4 puskesmas tersebut.

Adapun 4 Puskesmas tersebut yaitu, Puskesmas Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat, Puskesmas Karang Bintang, Puskesmas Sebamban I Kecamatan Sungai Loban dan Puskesmas Teluk Kepayang Kecamatan Kusan Hulu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, H Damrah pada Senin (11/02).

Menurutnya, berdasarkan hasil rekomendasi dari tim surveyor yang bertugas, maka 4 puskesmas yang telah dinilai sebelumnya berhak menyandang status akreditasinya masing-masing.

“Setelah dilakukan rapat kelulusan dan penetapan status akreditasi oleh Komisi Akreditasi FKTP dari Kemenkes, maka Darul Azhar mendapatkan Status Akreditasi Utama, Karang Bintang mendapat Status Akreditasi Madya, Sebamban I mendapat Status Akreditasi Madya dan Teluk Kepayang mendapat Status Akreditasi Madya,” jelasnya.

Ia menambahkan, bagi puskesmas bersangkutan akan diberikan sertifikat akreditasi Puskesmas dan rekomendasi hasil survey dari Kemenkes RI. (rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.