36 Warga Satui Putus Sekolah Ikuti Pendidikan Kesetaraan

IMG-20201109-WA0020

BATULICIN – PT Arutmin Indonesia Tambang Satui melalui Satui Community Center sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan untuk masyarakat di Kecamatan Satui menggelar program PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Pendidikan Kesetaraan Paket A/B/C.

Kegiatan yang dibuka pada tanggal 09 Oktober 2020 lalu itu, dilaksanakan bekerja sama dengan Yayasan Bina Warga Satui. Dengan total jumlah peserta yang mendaftar untuk mengikuti Pendidikan Kesetaraan Paket A/B/C ini sebanyak 36 siswa/i.

Yang terdiri dari 5 siswa/i yang mendaftar Paket A, 7 siswa/i yang mendaftar Paket B dan sebanyak 24 siswa/i yang mendaftar untuk Paket C.

Ketua Yayasan Bina Warga Satui, H. Adrian menyampaikan bahwa pihaknya merasa bangga bekerjasama dengan perusahaan yang peduli terhadap pendidikan, khususnya pendidikan untuk masyarakat Satui.

“Apalagi seluruh siswa/i yang mengikuti Pendidikan Kesetaraan Paket A/B/C dibebaskan seluruh biaya apapun atau gratis. Dengan adanya Pendidikan Kesetaraan ini akan sangat membantu masyarakat yang putus sekolah dan belum memiliki ijazah pendidikan SD, SMP dan SMA,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Teknik Tambang PT Arutmin Indonesia Tambang Satui Cipto Prayitno mengatakan ini adalah bentuk peran aktif perusahaan dalam hal peningkatan kualitas pendidikan di daerah itu.

Melalui salah Program PPM Tambang Satui di bidang pendidikan yaitu Pendidikan Kesetaraan Paket A/B/C, Cipto menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Bina Warga Satui atas kesediaannya menjalin kerjasama dengan Arutmin dalam pelaksanaan PKBM Pendidikan Kesetaraan ini.

“Semoga dalam kerjasama ini kita bisa sama-sama memberikan manfaat bagi seluruh Masyarakat di Kecamatan Satui,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para siswa/i agar tetap bersemangat dalam mengikuti pendidikan kesetaraan itu hingga selesai, dan jangan sampai berhenti di tengah jalan. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

2

No Responses

Comments are closed.