30 PPK Se-Tanah Bumbu di Lantik

IMG-20180308-WA0019

BATULICIN – Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) Ir. H. Erno Rudy Handoko mengucapkan selamat dan sukses dengan dilaksanakanya Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2019 yang dilaksanakan di Mahligai Bersujud, Kamis (8/3/2018).

Kepada anggota PPK yang di lantik, Erno, berpesan untuk segera melakukan koordinasi internal, baik secara vertical maupun horizontal, agar tahapan-tahapan yang telah direncanakan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu, dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Hindari terjadinya Permasalahan, senantiasa berkoordinasi dengan KPUD dan anggota PPK lainya demi terselenggaranya Pemilihan Umum yang aman-nyaman, dan damai,” ucap Erno saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming.
IMG-20180308-WA0021

Ia menambahkan agar netralitas anggota KPUD dan PPK perlu di tegakkan. Karena, netralitas merupakan modal yang sangat berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi sebagaimana amanat UUD 1945 dan Pancasila yang kita junjung tinggi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam sambutanya itu, Ia juga menghimbau, ketika melakukan tindakan harus selalu berpedoman pada aturan hukum yang berlaku. Hal ini dimaksudkan agar langkah dan tindakan dapat dipertanggungjawabkan, mengingat beberapa kasus pemilihan di berbagai daerah yang tidak kunjung usai, di sebabkan oleh kurangnya koordinasi serta kurang cermatnya dalam mengambil kebijakan.

Sementara itu, Ketua KPU Tanah Bumbu Drs. H. Samsani, M.Hum, dalam pelantikan yang dihadiri, Ketua Bawaslu, Forkopimda, Camat, beberapa Ketua Partai Politik, berharap anggota PPK benar-benar melaksanakan tugas membantu KPUD dalam meminimalisir munculnya permasalahan dengan melakukan proses penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) secara cermat agar tidak ada lagi orang yang sudah meninggal masuk dalam DPT.

IMG-20180308-WA0018
“Saat perhitungan setiap anggota PPK benar-benar melakukan dengan teliti, sehingga hasilnya selain benar-benar dapat dipertanggung jawabkan baik secara pribadi maupun kelembagaan serta menjadi penentu terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019-2023, Anggota DPD, DPR, dan anggota DPRD tahun 2019.

Ketua KPU ini juga minta seluruh anggota PPK yang baru dilantik agar bersungguh-sungguh dalam mempelajari dan memahami tugas dan kewenangan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. (rel/adi/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »