30 Komisioner Panwascam Tanah Bumbu Dilatik

IMG_20171114_160526


Batulicin-Sebanyak 30 Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Tanah Bumbu resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Tanah Bumbu, di Mahligai Bersujud Kapet Batulicin, Senin (13/11).

Hadir pada acara tersebut, Plt Sekretaris Daerah, Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua Panwaslu Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan, Ketua KPU Kabupaten Tanah Bumbu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan Jajaran Pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, serta Pimpinan Partai Politik.

Dalam acara pelantikan, juga digelar penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas secara simbolis oleh Ketua Panwaslu Kabupaten dan perwakilan Panwaslu Kecamatan, disaksikan undangan yang hadir.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tanah Bumbu, Kamiluddin Malewa dalam sambutanya mengatakan, 30 anggota Panwascam yang dilantik hari ini adalah mereka yang telah lulus dari serangkaian seleksi yang dilaksanakan Panwaslu Kabupaten Bumbu beberapa waktu lalu.

“ Dari 92 peserta yang mendaftar untuk menjadi anggota Panwascam, 30 orang inilah yang berhasil lulus dalam seleksi administrasi, seleksi tes tertulis dan seleksi wawancara,” ujarnya.

Menurutnya, 30 anggota Panwascam yang telah dilantik ini, akan ditempatkan di sepuluh Kecamtan yang ada di kabupaten Tanah Bumbu. Dan Masing-masing Kecamatan akan ditempatkan sebanyak tiga orang Anggota Panwascam untuk melaksanakan tugasnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu dalam sambutanya yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Ir. Erno Rudi Handoko, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Anggota Panwascam yang baru dilantik.

Dikatakanya, Panwascam adalah ujung tombak dalam keberhasilan pelaksanaan Pemilihan Umum (pemilu). Kelancaran penyelenggaraan pemilu yang akan dilaksanakan tahun 2019 nanti sangat tergantung pada kualitas kinerja para anggota panwascam.

Oleh karena itu, Ia mengharapkan kepada anggota Panwascam yang baru dilantik, agar dapat bekerja dengan baik dan hati-hati. Hendaknya dalam bekerja anggota Panwascam selalu mengedepankan profesionalitas dan kejujuran sebagaimana sumpah dan janji yang telah diucapkan.

“ Tolong berhati-hati dalam melaksanakan tugas, kerna tugas saudara-saudara menyangkut hajat hidup orang banyak,” pesannya.

Ia juga menghimbau kepada semua anggota Panwascam, agar dalam melaksanakan tugas pengawasannya harus sesuai dengan tugas dan kewenangannya, yang disertai dengan tanggungjawab yang sudah diatur oleh Uandang-undang dan peraturan yang berlaku. Sehingga apabila ada masalah dan kendala dalam bekerja dapat dihadapi dan diatasi dengan baik. YNR

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »