Pemerintahan

1400 Peserta Ikuti Adventure Team Lincai Bahabis 8

BATULICIN – 1400 rider ikuti Bupati Adventure Team (BAT) Lincai Bahabis 8 yang merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabuoaten Tanah Bumbu ke-16 bertempat di Hotel Ebony Batulicin, Sabtu (27/04/2019).

Adapun Lincai Bahabis 8 ini, selain diikuti rider dari berbagai kabupaten kota di Provinsi Kalimantan Selatan, juga diikuti rider dari Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Pulau Jawa, dan Sulawesi dengan jumlah sebanyak 1400 peserta laki laki dan wanita.

Sedangkan untuk rute yang akan di tempuh para rider sejauh 60 KM yakni start di Hotel Ebony, selanjutnya rest area pertama di Gua Batu Basuhut Desa Selaselilau kemudian rest area kedua di PT Yuwan Mining dan kemudian finish kembali di Hotel Ebony.

Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem selaku pelaksana yang juga selaku Ketua Pengda Indonesia Off Road Federation Tanah Bumbu mengatakan Event Lincai Bahabis kali ini diikuti kurang lebih 1400 peserta dari berbagai wilayah.

Rooswandi juga menambahkan kegiatan ini dibagi menjadi beberapa jalur yakni jalur fun, ekstrem dan hard extrem.

“Selain itu melalui kegiatan ini, kami juga memperkenalkan objek pariwisata baru yang ada di Tanah Bumbu yakni Gua Batu Basuhut di Desa Selaselilau Kecamatan Karang Bintang,” ujarnya.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yang disampaikan oleh Wakil Bupati H Ready Kambo pada saat pelepasan rider Lincai Bahabis 8 mengatakan, atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan gembira atas dilaksanakannya Lincai Bahabis 8, One Day Adventure Trail Tahun 2019.

“Saya berharap semoga para rider menikmati dan dapat menyelesaikan jalur trek yang telah disediakan panitia dengan aman dan selamat sampai ke finish,” sebutnya.

Seraya menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dan sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang ke 16 dan menjadi hiburan masyarakat di Bumi Bersujud.

Selain itu Bupati Adventure Team (BAT) Lincai Bahabis 8 kali ini menyediakan hadiah utama satu unit mobil dan bermacam dorprize lainnya. (Iwn)

Berita Terkait

Peringatan Nuzulul Quran dimaknai dengan konsistensi program SDSM

admin

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Resmi Menetapkan Kepengurusan FKUB 2024-2029 untuk Mewujudkan Kerukunan Beragama

Edwan Muhammad

Tanbu Gencarkan Sosialisasi dan Pembinaan HIV/AIDS

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link