Dinas Perikanan Lomba Kreasi Menu Masakan Serba Ikan

IMG-20190424-WA0032

BATULICIN – Dalam memeriahkan HUT Kabupaten Tanah Bumbu ke 16 tahun serta memeriahkan Pesta Wisata Maritim Mapanre Ri Tasi yang dilaksanakan di Kecamatan Kusan Hilir, Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu selenggarakan Lomba Kreasi menu masakan serba ikan di halaman panggung utama pesta adat Mapanre Ri Tasi, Rabu (24/04/2019).

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Dinas Perikanan dengan Tim Penggerak PKK Kab Tanbu.

Hadir pada kegiatan lomba tersebut ketua TP – PKK Kabupaten Hj. Sadariah dan Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Usaha Perikanan Wahdah dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan.

Kepala Dinas Perikanan Faurazi Akbar dalam laporanya menyampaikan tujuan penyelenggaraan kegiatan ini ialah untuk meningkatkan keterampilan memasak berbahan baku ikan, memperkenalkan keaneka ragaman masakan berbahan baku ikan, menyebarluaskan informasi tentang ikan serta mendukung pemanfaatan sumber daya ikan yang berkelanjutan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

IMG-20190424-WA0035

Dilaksanakan kegiatan tersebut berdasarkan inisiasi Kementerian Perikanan dan Kelautan yaitu Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemar Ikan) dengan tujuan membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan dan dilaksanakan melibatkan seluruh elemen bangsa.

Hj. Sadariah dalam sambutanya menyampaikan melalui momentum tersebut selaku ibu rumah tangga bisa lebih menambah wawasan terhadap pengetahuan tentang cara berkreasi, tentang memasak dengan ikan hingga mampu memberi suasana baru atas sajian menu untuk keluarga.

“Selain ikan banyak mengandung protein yang sangat baik untuk kesehatan, ikan juga merupakan kekayaan alam Kabupaten Tanah Bumbu yang tak terhingga yang perlu kita jaga bersama keberadaannya,” tambahnya

Kegiatan ini diikuti 10 TP PKK Kecamatan dan siapa yang akan menjadi pemenang nantinya akan diikutkan lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin. (Fik)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.